Terhubung dengan kami
Ngangkring Akbar Kafispolgama, Tingkatkan Kompetensi Lulusan dengan Program Magang

Helatan rutin Ngangkring Akbar Kafispolgama kembali diselenggarakan pada 17 Mei 2017. Bertempat di Gedung PANRB (Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi) Jakarta. Acara yang diharapkan dapat mengeratkan ikatan persaudaraan alumni seluruh angkatan ini sukses digelar. Keakraban dan kemeriahan lintas angkatan menghiasi sepanjang rangkaian acara. Turut hadir Menteri Sekretariatan Negara, Pratikno dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Asman Abnur.

Dalam rangka meningkatkan potensi dan kompetensi yang dimiliki oleh lulusan maupun mahasiswa FISIPOL UGM, pada kesempatan Ngangkring Akbar kali ini dilakukan peluncuran Program Magang mahasiswa. Dekan FISIPOL UGM, Erwan Agus Purwanto mempresentasikan langsung program tersebut dan diikuti penandatanganan kerjasama magang dengan beberapa perusahaan sebagai mitra yaitu Kementrian Sekretarian Negara, PT. Telkomsel Tbk, Populi,  Asosiasi Pengusaha Indonesia serta Dentsu One. Penandatangan tersebut disaksikan langsung oleh Pratikno.

Pemaksimalan kerjasama antara alumni dan FISIPOL UGM melalui Program Magang ini, diharapkan dapat memberikan kesempatan ataupun peluang bagi mahasiswa untuk meningkatkan kompetensinya. Pentingnya magang bagi mahasiswa didasari oleh dibutuhkannya pengalaman kerja praktik, sehingga mampu menjadi nilai tambah bagi lulusan ketika bersaing dalam pencarian kerja. Dengan penandatangan tersebut dapat memudahkan mahasiswa ataupun freshgraduate untuk mendapatkan pengalaman kerja, dan diharapkan mahasiswa turut proaktif memanfaatkan peluang tersebut. Pada kesempatan ini juga diperkenalkan jajaran baru Dekanat FISIPOL UGM.

Seperti esensi dari kata ngangkring itu sendiri, Ngangkring Akbar Kafispolgama dikemas dalam balutan ramah tamah khas Jogja, makan bersama sekaligus menghabiskan waktu untuk saling berbincang. Diisi dengan berbagai hiburan, sepert musik dari Famous Band, pembagian door prize serta Fun Photo Contest semakin menambah keceriaan acara malam itu.