Terhubung dengan kami
Selalu Cinta dengan Dunia Internet

Salsa, demikian ia biasa disapa, telah mencintai internet dan Bahasa Inggris sudah dimulai sejak kecil. Sejak masa SD Salsa sering sekali menelusuri dunia maya dan berbincang dengan orang dari berbagai belahan dunia untuk melatih kemampuan Bahasa Inggrisnya.

Memilih jurusan Ilmu Hubungan Internasional masih menjadi keputusan terbaik dalam hidupnya. Ia belajar mengenai dunia, budaya, ekonomi segala hal tentang globalisme dan dunia yang semakin terhubung dengan perkembangan teknologi dan informasi.

Mahasiswa Berprestasi UGM tahun 2014 ini bekerja di sebuah e-commerce atau bisnis internet yang berbasis di Kuala Lumpur, Malaysia. Setelah tiga bulan pindah ke negeri jiran, Salsa berhasil menjadi Senior Content Marketing Executive di perusahaan e-commerce Asia yang eksis di tujuh negara bernama iPrice Group.

Selama kuliah, Ia selalu mencoba berbagai aktivitas mulai dari menjadi Asisten Dosen, menjadi dubber buku Bahasa Inggris, pelatih debat, memiliki bisnis laundry, dan aktif di beberapa organisasi kampus maupun organisasi sosial. “Aktif di berbagai kegiatan akan mengajarkan kita untuk belajar banyak sekali ilmu, bertemu dengan orang baru, juga yang paling penting belajar mengatur waktu,” ungkap Salsa.

“Mengikuti UKM English Debating Society melatih kemampuan public speaking, critical thinking, cara bekerjasama dan memberikan saya kepercayaan diri. Hal ini sangat penting di dunia kerja. Selain itu debat juga membawa saya ke berbagai perlombaan di Indonesia dan luar negeri seperti Jerman, Polandia, Malaysia, Singapura, dan Macau” tutur Juara Debat Asia (EFL) 2014 di Nanyang Technology University, Singapura ini.

Dari negeri seberang, Salsa berpesan, “Memilih pekerjaan yang tepat sangat penting bagi kita, karena sebagian besar waktu dimasa muda akan kita habiskan untuk bekerja. Maka pilihlah bidang yang dicintai dan kamu akan dengan senang hati mempelajari segala skill yang dibutuhkan untuk sukses”.

Selain itu, jangan lupa untuk selalu berbuat baik dan menolong orang lain, karena kita ada di dunia ini bukan hanya untuk sekedar hidup tapi juga turut membantu dan meringankan beban dari orang yang membutuhkan. Salsa seringkali menggunakan media internet untuk menggalang dana untuk berbagai kegiatan sosialnya.

Salsa bisa dihubungi di erwinasalsabila@gmail.com