Terhubung dengan kami
Event Akhir Minggu yang Seru dan Sarat Nostalgia

 

Apa sih yang membuat Yogya ngangenin? Meninggalkan Yogya dan kembali ke tempat asal setelah selesai menyelesaikan studi ataupun meninggalkan Yogya karena harus bekerja ataupun melakukan urusan lain, menjadikan kota ini menjadi salah satu tempat yang ingin kembali dikunjungi. Tidak hanya makanan,  tempat wisata ataupun suasana kota Yogya saja yang selalu dirindukan, namun juga tempat nongkrong semasa kuliah bersama teman sejawat menjadi momen yang amat dirindukan.

Sebuah kesempatan menarik yang mungkin dapat digunakan untuk alumni Fisipol UGM dalam mengisi weekend minggu ini. Akan ada beberapa event khususnya di UGM yang bisa masuk ke daftar agenda alumni. Berikut adalah beberapa event yang dapat dihadiri selama weekend tanggal 16-18 Desember 2016:

1.       Temu Alumni Fisipol UGM dan Ketoprak Humor “ Joko Umbaran Winisudha”

Acara yang akan diadakan pada hari Jum’at, 16 Desember 2016 menjadi salah satu acara yang dapat dijadikan para alumni sebagai media untuk sejenak berkumpul kembali bersama teman-teman untuk melepas rindu sekaligus menghilangkan kepenatan dari berbagai aktivitas. Tidak hanya itu saja, suguhan menarik “Ketoprak Humor, Joko Umbaran Winisudha” yang dimainkan oleh dosen, alumni, karyawan dan mahasiswa Fisipol UGM menjadi sajian yang sayang untuk dilewatkan. Penasaran kan siapa saja yang tampil? Oiya, akan ada sajian kulineran khas Yogya seperti Sate Klathak Pak Pong, Bakmi Jawa Batas Kota dan Angkringan yang pastinya lezat dan menggugah selera. Hmm.. sudah terbayang bukan, bagaimana meriahnya Selasar Barat hari Jumat nanti. Untuk pendaftaran silakan klik http://bit.ly/TEMUALUMNIDIESFISIPOL61

 

2.       Alumni Dinner

Bertempat di Gedung Pusat UGM, 17 Desember 2016 nanti akan diadakan acara Alumni Dinner. Diikuti dengan berbagai acara kealumnian, serta sajian hiburan Tari Klasik serta Pakeliran Padat dengan lakon “Anoman Duta”, dan dilanjutkan Pergelaran Wayang dengan lakon “Sudamala” siap menghibur malam Minggu alumni UGM semuanya. (pendaftaran alumni@ugm.ac.id)

 

3.       Niti Laku Perguruan Kebangsaan

Menyambut dies natalis UGM ke-67, acara tahunan Niti Laku atau napak tilas akan kembali diselenggarakan pada hari Minggu, 18 Desember 2016.  Sebuah momen untuk mengenang kembali hijrahnya kampus UGM yang semula di Keraton, kemudian dipindahkan oleh Sri Sultan dan Presiden pertama Indonesia Sukarno ke Bulaksumur. Acara tersebut tidak hanya melibatkan alumni ataupun mahasiswa UGM, tetapi juga bekerjasama dengan pihak keraton dan masyarakat. Diawali dengan acara di Pagelaran Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat, kemudian dilanjutkan berjalan kaki melewati Jalan Malioboro ke utara dan berakhir di lapangan Pancasila Graha Sabha Pramana UGM. Na, bagi alumni yang ingin mengikuti Niti Laku, dihimbau untuk menggunakan kostum Jadoel. Untuk peserta yang ingin memesan, dapat menghubungi Sdr Anna (085729620558) / sdr.Shinta (085729118765).

 

Beberapa event tersebut mungkin dapat menjadi alternatif bagi alternatif alumni sekalian untuk menghabiskan weekend kali ini di Yogyakarta. Tiada salahnya untuk sejenak kembali bernostalgia menikmati suasana kota Yogyakarta bersama kolega serta civitas akademik UGM.  Selamat menikmati weekend. Semoga bahagia selalu menyertai alumni sekalian.