Terhubung dengan kami
Magang Sambil Belajar Tentang ASEAN? Di sini Tempatnya!

ASEAN merupakan kajian yang menarik untuk dipelajari. Apalagi untuk kamu yang memiliki minat tinggi mempelajari dinamika yang terjadi di ASEAN. Bagaimana jika ada kesempatan magang sekaligus belajar mengenai ASEAN? Tentu saja ini adalah tawaran yang sulit dilewatkan. Magang di PTRI ini bisa kamu coba!

Siap-siap Dikira Traveller!

PTRI adalah singkatan dari Kantor Perutusan Tetap Republik Indonesia (PTRI) ASEAN. Di tempat ini kamu bisa belajar mengenai tugas-tugas dan fungsi PTRI ASEAN. Jangan kaget jika selepas magang teman-teman kamu akan berdecak kagum, karena pemahaman kamu tentang ASEAN secara umum. Apalagi sosialisasi ASEAN sendiri masih kurang di negara kita, bisa jadi akan ada banyak orang yang mengira kamu sebagai traveller yang pernah kesana.

Tempat Baru Untuk Kamu Yang Suka Mencoba Hal Baru

Tak seperti umumnya magang yang belajar hal teknis saja, di PTRI kamu juga akan mempelajari 3 isu pokok yaitu: Politik-Keamanan, Ekonomi dan Sosial-Budaya. Selain itu, di PTRI ASEAN kamu juga akan berpengalaman mengikuti sidang-sidang ASEAN di Sekretariat ASEAN. Tentu saja, hal ini hanya dapat dilakukan di PTRI ASEAN. Menariknya, ini terbuka untuk semua jurusan di FISIPOL UGM lho! Seru kan?

Pengalaman Yang Tidak Mengganggu Waktu Kuliah

Satu hal yang menarik ketika berkenalan dengan PTRI adalah kamu tidak perlu menunggu periode waktu tertentu. Cukup dengan mengirimkan surat permohonan magang serta surat keterangan dari Universitas yang menerangkan bahwa kamu adalah mahasiswa aktif, kamu sudah bisa mengajukan magang di waktu yang fleksibel. Apalagi jika kamu takut mengganggu waktu kuliah, kesempatan ini bisa kamu gunakan ketika masa liburan. Tak perlu mengirim ke banyak tempat, surat tadi cukup ditujukan kepada Duta Besar/Wakil Tetap RI untuk ASEAN dan dikirim via email ke: pr_asean_ri(at)yahoo.com.

Syaratnya Sederhana Kok!

PTRI tidak menyaratkan bermacam kriteria untuk magang. Selama kamu memang berniat belajar dan mencari pengalaman dari sebuah perwakilan RI serta isu-isu mengenai ASEAN, kamu sudah selangkah lebih dekat untuk magang di PTRI.

Jadi, apakah PTRI menjadi destinasi magang yang seru untuk kamu coba? (Daimas)