Terhubung dengan kami
4 Keuntungan Magang di Perusahaan Multi Industri

Apa yang berada di benak kamu saat mendengar kata Kompas Gramedia? Toko Buku? Atau Channel Televisi? Selain pernyataan tersebut, ternyata Kompas Gramedia tidak hanya perusahaan yang berkaitan dengan media, melainkan perusahaan multi industri. Beragam unit bisnis berada di bawah Kompas Gramedia, dimulai dari media cetak, elektronik dan multimedia, hotel dan resort, sampai dengan manufaktur. Hal ini menjadikan magang di perusahaan multi industri seperti Kompas Gramedia dapat memberikan kesempatan belajar multi profesi.

Berikut informasi magang di Kompas Gramedia yang akan membuatmu ingin langsung melamar menjadi peserta magang!

Punya peluang untuk direkrut

Bagi Kompas Gramedia, magang memiliki 2 tujuan yaitu sebagai salah satu bentuk support pada fungsi rekrutmen dan sebagai salah satu cara memperkenalkan Kompas Gramedia pada pihak eksternal. Dukungan pada fungsi rekrutmen sendiri bertujuan untuk mengisi kebutuhan yang bersifat sementara dengan penugasan peserta magang/intern. Selain itu, magang juga bertujuan untuk memperkenalkan Kompas Gramedia dengan pihak eksternal, salah satunya instansi pendidikan. Melalui kegiatan magang ini Kompas Gramedia mencari talent-talent yang potensial untuk direkrut nantinya.

Terbuka untuk semua jurusan dan belajar semua profesi

Pada dasarnya Kompas Gramedia merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang multi industri yang secara langsung maupun tidak langsung menjadikannya sebagai perusahaan yang menawarkan kesempatan multi profesi. Begitu juga dengan kesempatan magang bagi mahasiswa Fisipol di luar peminatan Komunikasi. Mahasiswa dapat memperoleh pengalaman magang sebagai Humas, Marketing Communication, Copy Writer, dan lain sebagainya. Selama kamu memiliki minat dan kualifikasi yang sesuai dengan kebutuhan posisi tersebut, maka dengan senang hati mereka akan memproses lebih lanjut.

Belajar di berbagai bisnis unit dan lingkungan nyaman

Saat ini Kompas Gramedia memiliki bisnis unit yang bervariasi dimulai dari media seperti media elektronik, media cetak & online dan non media seperti manufaktur, retail dan lembaga pendidikan. Dengan demikian kamu akan memiliki pengalaman magang yang menantang sekaligus kesempatan untuk belajar berbagai unit. Selain itu, berdasarkan hasil survey dari intern Kompas Gramedia yang disampaikan oleh Bramanto Ranggamukti, sebagai Recruitment & Employer Branding Analyst, Corporate Human Resources - Talent Management Department, bahwa para intern betah di Kompas Gramedia yang menyediakan lingkungan kerja nyaman dan komunikasi yang fleksibel baik dengan tim maupun atasan.

Tidak banyak syarat

Untuk saat ini Kompas Gramedia belum memiliki periode khusus untuk membuka lowongan magang secara rutin, akan tetapi kamu bisa mengeceknya di @workwithKG maupun website karir www.kompasgramedia.com/career terkait kebutuhan magang di Kompas Gramedia. Selain itu, pastikan dirimu untuk mengajukan lamaran magang minimal 1 bulan sebelum periode magang berlangsung agar diproses sesuai prosedur. Cantumkan informasi yang relevan dengan posisi magang dan bisnis unit yang dilamar, karena semakin sesuai kualifikasimu dengan posisi magang yang dibuka, semakin besar kesempatanmu diterima magang.

Jadi, tunggu apalagi? Mungkin Kompas Gramedia bisa kamu jadikan pelabuhan untuk magangmu nanti. (Nun Afra)