Terhubung dengan kami
ECC UGM Kembali Gelar Online Job Fair

YOGYAKARTA – Engineering Career Center (ECC) UGM kembali menggelar job fair dengan sistem online bertajuk 6th Graduation Fair (6th GF) pada 8-16 Februari 2014. Jobfair ini bersifat gratis atau tidak dipungut biaya apapun. Dipilihnya sistem online dalam rangka mendukung model melamar kerja yang paperless (pengurangan kertas). Sehingga sistem ini  memungkinkan bagi pencari kerja melamar kapan saja.

Online job fair ini terbuka untuk fresh graduate, baik member maupun non-member ECC UGM dari berbagai universitas dan jurusan. Bahkan 6th GF ini terbuka bagi fresh graduate dengan jangka waktu kelulusan tidak lebih dari satu tahun atau wisuda periode Februari 2013-Februari 2014. Sedangkan untuk member yang tidak memenuhi syarat tersebut tetap dapat melamar secara online seperti biasa di lowongan reguler yang ada di website: ecc.ft.ugm.ac.id.

“Mahasiswa tingkat akhir pun juga dapat berpartisipasi selama memiliki target kelulusan pada periode Februari 2013 – Februari 2014,” kata Promotion Supervisor Agung Chandra Kusuma, Rabu (15/1).

Bagi non-member yang ingin berpartisipasi dalam gelaran 6th GF ini, diwajibkan untuk mendaftarkan diri menggunakan free account member 6th GF yang resmi dibuka mulai 9-25 Januari 2014 melalui microsite 6th GF di www.ecc.ft.ugm.ac..id/event/graduationfair6. Rencananya, Publikasi Lowongan dan Periode Apply Online dilakukan pada 17–31 Januari 2014 , sedangkan pekan seleksi dilaksankan pada 8–16 Februari 2014.   

Sedikitnya, sudah ada 19 perusahaan yang sudah menyatakan berpartisipasi dalam gelaran 6th GF kali ini. Daftar perusahaan yang ikut serta diantaranya, Honda Prospect Motor, Triputra Agro Persada, Toyota Astra Motor, Astra Daihatsu Motor, BCA Finance, Summarecon Group, Jaya Konstruksi, dan Medion Farma Jaya. (Humas UGM/Gusti Grehenson)