Terhubung dengan kami
Kafispolgama

Keluarga Alumni Fisipol Universitas Gadjah Mada 

(Kafispolgama)

 

 

Keluarga Alumni Fisipol Universitas Gadjah Mada (Kafispolgama) merupakan organisasi yang menghimpun kegiatan para alumni Fisipol UGM untuk mendukung Fisipol UGM dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, memajukan pendidikan sosial dan politik, berkreasi, berkarya, dan berbakti kepada masyarakat luas dengan menjunjung tinggi nama besar Fisipol UGM.

Latar belakang didirikannya Kafispolgama didorong oleh keinginan untuk tetap memelihara hubungan lahir dan batin dengan almamater, khususnya Fisipol UGM, serta keinginan untuk turut berperan serta membantu pengembangan dunia pendidikan sosial dan politik. Pendirian Kafispolgama juga dilandasi kesadaran bahwa almamater telah membekali alumni dengan ilmu pengetahuan dan semangat pengabdian kepada nusa dan bangsa yang sangat berguna bagi perkembangan kehidupan alumni di masyarakat.

Pada Munas Kafispolgama yang diadakan pada bulan Desember 2015, terpilih Ketua Umum Kafispolgama, yaitu Puthut Yulianto, SIP (alumni Jurusan Politik dan Pemerintahan 1986).

Dan disepakati pula Visi dan Misi Kafispolgama sebagai berikut:

VISI

Sebagai jejaring alumni FISIPOL UGM yang berasas kekeluargaan, non partisan, nirlaba; yang berpihak pada nilai-nilai kemanusiaan universal; berbasis pengetahuan ilmu sosial dan ilmu politik; untuk menjadi kekuatan bagi beragam inisiatif perubahan yang mempercepat dan mengarah pada terwujudnya perubahan peradaban yang lebih baik, baik di tingkat nasional Indonesia maupun di tingkat global.

 

MISI

a)      Berbagi beragam ide dan gagasan kepada seluruh kalangan internal Kafispolgama, para pemangku kepentingan, penerima manfaat, maupun publik luas dalam rangka membangun rasa memiliki/kebersamaan dan keterlibatan yang seluas-luasnya.

b)       Membangun komunikasi yang intensif dan efektif di internal Kafispolgama, para pemangku kepentingan, penerima manfaat, maupun publik tentang maksud dan tujuan, termasuk strategi dan teknis pelaksanaannya, dalam rangka menjaring dukungan yang seluas-luasnya.

c)      Membuka diri seluas-luasnya bagi siapapun untuk melakukan kerjasama maupun secara aktif mencari peluang kerjasama dari berbagai pihak yang selaras dengan visi Kafispolgama.

d)      Memadukan dan menyelaraskan beragam kekuatan internal Kafispolgama, para pemangku kepentingan, dan penerima manfaat, dalam rangka mengoptimalkan kekuatan untuk  mewujudkan perubahan peradaban ke arah yang lebih baik di tingkat nasional maupun global.