Stay connected with us
[Lowongan] Berbagai Posisi di Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah
Jum'at, 12 Januari 2018 | 14:17

1.      Lowongan Berbagai Posisi di Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah

Dalam rangka mendukung kelancaran kerja Direktorat Pengembangan Iklim Usaha dan Kerjasama Intenrasional di Tahun Anggaran 2018, dengan ini kami membuka rekrutmen tenaga tidak tetap (non PNS) sebagai berikut:

JABATAN

KUALIFIKASI PENDIDIKAN

URAIAN TUGAS

Staf Pendukung Substansi Vendor Directory dan B2G

(Kode: SP.PU)

a)      Pendidikan minimal S1, diutamakan dari Fakultas Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, atau Fakultas Teknik Informatika;

b)     IPK minimal 3.00 (skala 4.00);

c)      Diutamakan memiliki pengalaman dalam mengoperasikan dan mengelola website;

d)     Diutamakan memiliki jaringan yang luas dengan media elektronik;

e)      Mampu berbahasa Inggris dengan baik

a)      Menyusun rancangan strategi pengembangan data dan informasi aplikasi Vendor Directory dan B2G

b)     Mengumpulkan data dan informasi dalam rangka pengembangan aplikasi Vendor Directory dan B2G

c)      Mengelola data dan informasi dalam aplikasi Vendor Directory dan B2G

d)     Mengoperasikan dan memonitor sistem aplikasi Vendor Directory dan B2G

e)      Mendokumentasikan pelaksanaan kegiatan

f)       Melaksanakan tugas lainnya sesuai dengan disposisi dari atasan di Direktorat Pengembangan Iklim Usaha dan Kerjasama Internasional

Staf Pendukung Substansi Kajian Perluasan Kesempatan Usaha di Bidang Pengadaan Barang/Jasa

(kode: SP.KU)

a)      Pendidikan minimal S1, diutamakan Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum, atau Fakultas Ilmu Sosial dan Politik;

b)     IPK minimal 3.00 (skala 4.00);

c)      Diutamakan memiliki pengalaman dalam membuat tulisan ilmiah/jurnal/riset;

d)     Diutamakan memiliki pengalaman bekerja di pusat penelitian/riset;

e)      Mampu berbahasa Inggris dengan baik

a)      Mengumpulkan data dan informasi untuk kajian perluasan kesempatan usaha;

b)     Melakukan desk analisis untuk kajian perluasan kesempatan usaha;

c)      Menyusun konsep rekomendasi kajian perluasan kesempatan usaha;

d)     Mendokumentasikan pelaksanaan kegiatan

e)      Melaksanakan tugas lainnya sesuai dengan disposisi dari atasan di Direktorat Pengembangan Iklim Usaha dan Kerjasama Internasional

Staf Pendukung Kegiatan Penyusunan Pedoman dan Standar Teknis di Bidang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (pada Subdirektorat Pekerjaan Konstruksi)

(1 orang)

a)      Pria/wanita

b)     Usia min. 22 tahun maks. 27 tahun

c)      Diutamakan berpengalaman minimal 1 tahun

d)     S1 Administrasi Negara/S1 Ilmu Pemerintahan/S1 Ekonomi dari Universitas dengan Akreditasi Program Studi Min. B

e)      IPK min. 3.00

f)       Menguasai Ms. Office

g)      Memiliki kemampuan fotografi (diutamakan)

h)     Memiliki integritas dan motivasi kerja yang tinggi

i)       Memiliki keinginan untuk mengembangkan diri

j)       Mampu berkomunikasi dengan baik dan kemauan untuk belajar

k)     Mampu bekerja mandiri maupun dalam tim

l)       Mampu bekerja dengan target

m)   Tidak pernah terlibat narkoba

a)      Mengumpulkan dan menelaah Pedoman dan Standar Teknis di Bidang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah

b)     Membuat notulen pelaksanaan kegiatan Penyusunan Pedoman dan Standar Teknis di Bidang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah

c)      Membantu penyusunan laporan kegiatan

d)     Menyusun database pelaksanaan kegiatan Penyusunan Pedoman dan Standar Teknis di Bidang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah

e)      Membantu pelaksanaan kegiatan pada unit kerja, seperti:

·         Menyiapkan konsep nota dinas dan/atau surat;

·         Melakukan/menjalin komunikasi dengan stakeholder/partner unit kerja pada lembaga/instansi lain negeri/swasta

·         Membantu persiapan rapat, seperti konsumsi, kelengkapan rapat, absensi, dll

·         Melaksanakan tugas lain yang diperlukan oleh unit kerja

f)       Mendokumentasikan laporan kegiatan

 

 

 

Tata Cara Penyampaian Lamaran:

1.       Mengisi form data pelamar pada tiny.cc/rekrutmenpskpu paling lambat tanggal 15 Januari 2018

2.       Menyiapkan dokumen wajib dibawa pada saat wawancara:

a.       Surat lamaran ditujukan kepada Pejabat Pengadaan Direktorat Pengembangan Strategi dan Kebijakan Pengadaan Umum

b.       Curriculum Vitae

c.       Fotocopy Kartu Tanda Penduduk

d.       Foto (3x4 berwarna)

e.       Salinan ijazah yang telah dilegalisir oleh pihak berwenang

f.        Salinan Transkrip Nilai yang telah dilegalisir oleh pihak berwenang

g.       Sertifikat yang relevan dengan lamaran yang diajukan

h.       Tanda bukti hasil CAT yang diselenggarakan oleh Instansi Pemerintah dengan komposisi nilai minimal tes wawasan kebangsaan 70, tes intelegensi umum 75 dan tes karakteristik pribadi 126

-          Go to