Stay connected with us
Senang Membangun Media

Meski sekarang Endah dikenal baik di dunia jurnalisme penyiaran, tak banyak yang tahu ia memulai karir sebagai jurnalis media cetak. Maklum saja, pengetahuan yang didapatkannya semasa kuliah lebih banyak berfokus pada jurnalisme media cetak. “Padahal zaman saya dulu belum ada mata kuliah yang mengajarkan penyiaran,” ungkap Endah. Ia pun kemudian harus mengambil berbagai pelatihan dan memulai dari awal lagi sewaktu memutuskan untuk hijrah ke jurnalisme penyiaran.

selengkapnya
Retno L.P. Marsudi, Menikmati Profesi Diplomat

Setiap orang tentunya punya keinginan atau cita-cita untuk sukses di bidangnya. Retno L.P. Marsudi termasuk salah seorang yang beruntung dapat menekuni profesi sesuai bidangnya semenjak lulus kuliah. Lulusan Ilmu Hubungan Internasional UGM angkatan 1981 ini setia menapaki dunia diplomasi dan kini menjadi Duta Besar Indonesia untuk Belanda.

selengkapnya
Hanta Yuda, Menggeluti Politik Laksana Hobi

Usianya masih muda. Namun pengalaman alumni Jurusan Ilmu Pemerintahan (sekarang Jurusan Politik dan Pemerintahan) FISIPOL UGM ini tak perlu diragukan. Kiprahnya dalam riset bidang politik telah membawanya untuk berbagi pikiran kepada masyarakat luas.

selengkapnya
Erwan Widyarto, Masih dan Terus Menggeluti Jurnalisme

Berawal dari tulisan yang dimuat di Majalah Kuncung tatkala duduk di bangku kelas 5 SD, Erwan Widyarto terus mengasah kemampuan menulisnya. Siapa sangka, alumni Hubungan Internasional UGM angkatan 1986 ini kemudian menjadi salah satu pemegang peran penting dalam perkembangan Jawa Pos Group ketika merambah wilayah Jawa Tengah dan DIY.

selengkapnya